Show simple item record

dc.contributor.authorHelsy Fujianota
dc.date.accessioned2022-12-15T02:10:57Z
dc.date.available2022-12-15T02:10:57Z
dc.date.issued2022-09-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40971
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan sumber belajar berupa video “Chemical Magic Experiment (CME)”. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Tahapan yang ada dalam penelitian ini adalah Analyze (analisis), Design (perencanaan), Develop (pengembangan), dan Evaluate (evaluasi). Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik dan guru dari SMA Negeri 1 Pakem, SMA Negeri 1 Cangkringan, SMA Negeri 1 Turi, SMA Negeri 1 Ngaglik dan SMA Negeri 2 Ngaglik. Data yang diperoleh pada penelitian ini adalah data hasil analisis kebutuhan guru dan peserta didik dan data hasil kelayakan produk ahli materi dan ahli media, guru dan peserta didik. Hasil kelayakan video “Chemical Magic Ecperiment (CME)” mendapatkan skor dari ahli materi dan ahli media, guru dan peserta didik berturut-turut adalah 38,5, 34,8 dan 28,84 dengan kategori Sangat Baik sehingga dapat dikatakan layak digunakan sebagai sumber belajar.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPenelitian Pengembanganen_US
dc.subjectModel ADDIEen_US
dc.subjectVideoen_US
dc.subjectKimiaen_US
dc.subjectSumber belajaren_US
dc.titlePengembangan Video “Chemical Magic Experiment (Cme)”en_US
dc.Identifier.NIM18614018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record