Show simple item record

dc.contributor.advisorHari Setiaji, S.Kom., M.Eng.
dc.contributor.authorFalih Basman Mubarok
dc.date.accessioned2022-12-08T08:32:17Z
dc.date.available2022-12-08T08:32:17Z
dc.date.issued2022-07-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40885
dc.description.abstractTersendat nya bisnis umroh dan haji di saat pandemic membuat bisnis ini meredup, tidak sedikit perusahaan travel haji dan umroh yang terpaksa gulung tikar akibat tidak adanya aktivitas ibadah haji dan umroh dari negara Indonesia. Padahal data yang diperoleh dari AMPHURI dalam satu tahun setidaknya ada 1.005.806 jamaah yang berangkat menuju tanah suci untuk melaksanakan baik ibadah haji maupun umroh. Potensi adanya peningkatan jumlah jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh menjadikan semakin ketatnya persaingan bisnis di pasar, salah satu faktor yang berpengaruh bagi agen dalam menjaring calon jamaah adalah kurangnya informasi mengenai track record dari agen sehingga agen kesulitan dalam mendapat kepercayaan dari calon jamaah.. Islamic vibes hadir untuk memberikan solusi bagi para agen travel haji dan umroh selain untuk membantu dalam mengelola jamaah saat nanti ibadah umroh dan haji sudah diperbolehkan Islamic vibes juga hadir untuk membantu agen dalam memasarkan produknya menggunakan konsep CRM operasional. Dibangunnya CRM dengan menerapkan AIDA model yaitu awareness, interest, desire, dan Action menjadikan konsep ini semakin berfokus pada konsumen dimana produk Islamic Vibes dirancang untuk membantu para agen dalam memberikan pelayanan penjualan produk paket ibadah haji dan umroh agar semakin luas pasarnya sehingga ledakan pelanggan yang sangat besar ini mampu ditampung dengan baik oleh agen travel haji dan umroh. Hasil dari pengembangan ini adalah sebuah website Islamic Vibes dengan layout desktop. Islamic Vibes memiliki fitur pemasaran produk agen haji dan umroh, kustomisasi paket, dan layanan informasi haji dan umroh. Pengujian yang dilakukan menggunakan metode user acceptance testing yang diujikan kepada para calon pengguna dan menghasilkan nilai presentasi lebih dari 80% yang berarti pengujian menghasilkan nilai yang memuaskan dan produk ini berpotensi untuk diterima dengan baik dipasar.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectCRMen_US
dc.subjectHaji dan Umrohen_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectOperasionalen_US
dc.subjectPendataanen_US
dc.subjectJamaahen_US
dc.titleSistem Customer Relationship Management Pada Proses Bisnis Haji Dan Umrohen_US
dc.Identifier.NIM18523196


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record