Show simple item record

dc.contributor.advisorKholid Haryono, S.T., M.Kom.
dc.contributor.authorM. YUSRIL NUGRAHA PUTRA, 17523117
dc.date.accessioned2022-12-05T05:01:41Z
dc.date.available2022-12-05T05:01:41Z
dc.date.issued2022-07-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40811
dc.description.abstractSPP merupakan sumbangan pembangunan pendidikan yang dibayarkan oleh murid di sekolah. Pada tingkat sekolah dasar (SD), masih sangat kurang dan kuantitas tidak ada sekolah yang memanfaatkan bidang teknologi informasi untuk manajerial atau operasional tugas bendahara agar dapat mengelola sistem pembayaran SPP dengan efektif dan efisien. Proses dalam mengelola data finansial sekolah apabila dikerjakan dengan manual, yaitu secara tulis tangan maka hasilnya kurang efektif. Sehingga perlu membuat sistem informasi manajemen data keuangan sekolah, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada wali murid yang melakukan pembayaran SPP bulanan, dan mempercepat kinerja pegawai di sekolah. Design thinking dapat berguna membantu dalam cara berpikir agar mendapatkan ide, kreativitas, dan inovasi, yang dilakukan dari pendekatan berpusat pada manusia. Di dalam membangun ide dengan design thinking, terdapat tahapan-tahapan design thinking yang mencakup dari tahap Empathize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan design thinking, di mana design thinking mampu membantu menyelesaikan permasalahan kompleks di sekolah. Design thinking ialah salah satu pendekatan dalam pembuatan sebuah software yang berfokus kepada calon pengguna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDesign thinkingen_US
dc.subjectperancangan sistem informasien_US
dc.subjectsistem informasi SPPen_US
dc.subjectsistem informasi keuangan sekolahen_US
dc.subjectsistem informasi manajemen Pembayaran SPPen_US
dc.titleSistem Informasi Manajemen Pembayaran Spp Menggunakan Pendekatan Design Thinking (Studi Kasus Sd Muhammadiyah 1 Ngaglik)en_US
dc.Identifier.NIM17523117


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record