Show simple item record

dc.contributor.advisorFitri Ayu Kusumaningrum S.Psi., M.A.,
dc.contributor.authorANINDITA SHALSABILLA
dc.date.accessioned2022-11-30T07:36:53Z
dc.date.available2022-11-30T07:36:53Z
dc.date.issued2022-08-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40728
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara nomophobia terhadap motivasi belajar pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia. Hipotesis dalam penelitian ini adalah semakin tinggi tingkat nomophobia seseorang, maka semakin rendah tingkat motivasi belajarnya. Responden penelitian ini berjumlah 120 (105 perempuan dan 15 laki-laki) yang tersebar di berbagai daerah. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Motivasi Belajar yaitu Academic Motivation Scale (AMS) dan Skala Nomophobia yaitu Nomophobia Questionnaire (NMP-Q). Metode analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Spearman’s Rho menggunakan SPSS 26.0 for windows. Hipotesis dalam penelitian ini diterima dimana terdapat hubungan negatif antara nomophobia terhadap motivasi belajar siswa.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectmotivasi belajaren_US
dc.subjectnomophobiaen_US
dc.subjectsiswa SMAen_US
dc.titleHubungan Nomophobia Dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas Di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM18320002


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record