dc.description.abstract | Tingginya tingkat persaingan antara lembaga perbankan memaksa untuk setiap
bank yang ada untuk berlomba-lomba dalam menciptakan produk-produk
perbankan dan juga banyak melakukan pemasaran. Terutama pada Bank Syariah
Indonesia Kantor Kas Yogyakarta FTS UII yang sangat memperhatikan strategi
untuk memasarkan Tabungan Easy Wadiah mengingat banyak persaingan, hal
tersebut dilakukan agar meningkatkan jumlah nasabah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produk-produk yang
terdapat pada Bank Syariah Indonesia KK Yogyakarta FTS UII dan mengetahui
strategi pemasaran produk Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia KK
Yogyakarta FTS UII.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh
Bank Syariah Indonesia KK Yogyakarta FTS UII menggunakan bauran pemasaran
atau marketing mix dengan sebutan 7P, marketing mix merupakan sekumpulan
strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk mengejar target pemasaran. Yaitu
terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. | en_US |