Show simple item record

dc.contributor.advisorAndhika Giri Persada, S.Kom., M.Eng.
dc.contributor.authorMAHESWARI PARAMITA P
dc.date.accessioned2022-11-24T08:30:17Z
dc.date.available2022-11-24T08:30:17Z
dc.date.issued2022-08-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40615
dc.description.abstractSmartfren merupakan penyedia layanan telekomunikasi yang memiliki sebuah aplikasi membeli kuota, dan berbagai aktivitas lainnya. Informasi kuota dapat dilihat oleh pengguna pada dashboard kuota. Terdapat beberapa masalah pada dashboard kuota, antara lain adalah kesalahpahaman pengguna pada saat melihat sisa kuota, tidak terdapat informasi yang jelas mengenai midnight kuota, dan minimnya pengguna telepon dan sms. Oleh karena itu, dibutuhkan perbaikan atau mendesain ulang dashboard kuota untuk menyelesaikan dengan menghadirkan produk-produk digital baru. Produk digital yang sudah rilis adalah SF Shop. SF Shop merupakan e-commerce user experience pemesanan tempat merupakan salah satu yang harus dilakukan untuk menjadi sebuah usulan dalam produk digital baru tersebut. Dalam mendesain ulang dashboard kuota dan merancang user experience pemesanan tempat menggunakan metode berpusat manusia atau pengguna, yaitu User-Centered Design (UCD) dan Human-Centered Design (HCD). Metode UCD dalam prosesnya lebih spesifik pada suatu produk dan berfokus pada pengalaman pengguna. Maka dari itu, metode UCD tepat dan efektif untuk diimplementasikan dalam mendesain ulang dashboard kuota. Metode HCD baik dan efektif untuk digunakan dalam perancangan user experience pemesanan tempat. Hal ini dikarenakan HCD merupakan sebuah metode yang pada tahapannya berfokus pada karakteristik alami manusia secara umum. Dalam pelaksanaanya setiap solusi tidak langsung disetujui oleh stakeholder. Sehingga harus dilakukan beberapa revisi untuk menemukan solusi yang disetujui oleh semua pihak.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectHuman-Centered Designen_US
dc.subjectUser-Centered Designen_US
dc.subjectUser Experienceen_US
dc.titleImplementasi Metode User-Centered Design Dan Human-Centered Design Pada Aplikasi Di Pt Smartfren Telecom, Tbken_US
dc.Identifier.NIM18523200


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record