Show simple item record

dc.contributor.advisorSoya Sobaya, SEI., ME
dc.contributor.authorHASRULLAH RAZKI HIDAYAT M
dc.date.accessioned2022-10-27T03:44:59Z
dc.date.available2022-10-27T03:44:59Z
dc.date.issued2022-08-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39993
dc.description.abstractWakaf sebuah kedermawanan Islam telah dipraktikkan sejak kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W. Wakaf adalah mekanisme Islam yang berusaha untuk kemaslahatan umat. Secara konseptual, wakaf uang ini mempunyai peluang yang besar di Indonesia. Tetapi bukti di lapangan menyatakan bahwa masih banyak masyarakat khususnya dijogja yang kurang memahami tentang wakaf. Pada saat ini masyarakat beranggapan bahwa wakaf uang yang terkumpulkan masuk ke kas negara, hal ini perlu adanya peran lembaga wakaf untuk mengedukasi masyarakat mengenai wakaf uang melalui sosialisasi program wakaf uang, sosialisasi pelayanan, dan sosialisasi promosi yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan, promosi, program wakaf uang terhadap Lembaga wakaf uang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif, dalam hal penentuan sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini variabel layanan, promosi, program wakaf uang berpengaruh signifikan terhadap Preferensi wakif dalam memilih lembaga wakaf uang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectWakaf uangen_US
dc.subjectlayananen_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectwakaf uangen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Wakif Dalam Memilih Lembaga Wakaf Uang (Studi Pada Masyarakat Muslim Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM17423083


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record