Show simple item record

dc.contributor.advisorNur Widiasmara, S.Psi., M.Psi.,
dc.contributor.authorNIKITA CANCESHA HANZRA
dc.date.accessioned2022-10-25T03:42:49Z
dc.date.available2022-10-25T03:42:49Z
dc.date.issued2022-07-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39928
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dan academic burnout pada mahasiswa. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara dukungan sosial dan academic burnout pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Subjek dalam penelitian ini merupakan mahasiswa psikologi berjumlah 23 laki-laki dan 114 perempuan. Pengukuran variabel academic burnout dalam penelitian ini menggunakan skala Maslach Burnout Inventory-Student Survey (MBI-SS) oleh Schaufeli et al. (2002), pengukuran variabel dukungan sosial menggunakan skala Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS) oleh Zimet et al. (1988). Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik uji korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan negatif yang signifikan antara dukungan sosial dengan academic burnout (r=-0.353, p<0.05), yang artinya hipotesis penelitian diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAcademic Burnouten_US
dc.subjectDukungan Sosialen_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.titleDukungan Sosial Dan Academic Burnout Pada Mahasiswaen_US
dc.Identifier.NIM18320214


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record