Show simple item record

dc.contributor.advisorH. Nur Kholis, S.Ag, M.Sh.Ec.
dc.contributor.authorYustiningrum, Rina
dc.date.accessioned2017-11-03T06:30:06Z
dc.date.available2017-11-03T06:30:06Z
dc.date.issued2016-09-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3963
dc.description.abstractSetiap perusahaan harus memiliki manajemen yang baik guna mencapai loyalitas konsumen. Ketika loyalitas konsumen telah didapat maka akan tercipta komitmen konsumen bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang atas produk atau jasa terpilih secara konsisten di masa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan perilaku. Islam merupakan agama mayoritas di Indonesia yang membuat nilai-nilai Islam sangat lekat dalam kehidupan masyarakat sehingga banyak bermunculan perusahaanperusahaan yang menerapkan nilai-nilai bisnis Islami dalam menjalankan usahanya guna mencapai loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi nilainilai bisnis Islami yang di terapkan oleh Komunitas Jogja Berdagang dan menganalisis pengaruh implementasi nilai-nilai bisnis Islami yang di terapkan oleh Komunitas Jogja Berdagang terhadap loyalitas konsumen.Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan bersifat deskriptif kuantitatif. Objek penelitian ini adalah Komunitas Jogja Berdagang dengan responden berjumlah 150 orang konsumen komunitas Jogja Berdagang yang terdiri dari 30 konsumen kedai Ayam Geprek Mbok Moro, 30 konsumen kedai Khasanah Buah Jogja, 30 konsumen kedai Bakpiapia Djogja, 30 konsumen kedai Ayam Saus Pedas, dan 30 konsumen kedai Cappucino Cincau (Capcuzz). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunitas Jogja Berdagang telah menerapkan nilai-nilai bisnis Islami dengan baik terutama dalam hal penerapan tidak terlibat riba dalam usahanya. Dari hasil uji parsial (uji t), menunjukkan bahwa dari 5 variabel nilai-nilai bisnis Islami, ada variabel yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Komunitas Jogja Berdagang yaitu variabeltidak melakukan penipuanatau tadlis dan variabel tidak melakukan ba’i najasy.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectImplementasiid
dc.subjectLoyalitas Konsumenid
dc.subjectNilai-Nilai Bisnis Islamiid
dc.subjectKomunitas Jogja Berdagangid
dc.titlePengaruh Implementasi Nilai-nilai Bisnis Islami Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Komunitas Jogja Berdagang)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record