Show simple item record

dc.contributor.authorDestyantara, Rhemadha Teynar
dc.date.accessioned2022-10-05T03:05:40Z
dc.date.available2022-10-05T03:05:40Z
dc.date.issued2022-04-08
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/39609
dc.description.abstractKopi Sapuangin Merapi adalah UMKM baru yang sedang berkembang yang bergerak dibidang pengolahan kopi. Produk Kopi Sapuangin Merapi berupa greenbee, roastbeen, dan olahan kopi siap seduh. Penelitian ini berfokus pada analisis pengembangan strategi bisnis dengan menggunakan pendekatan Bisnis Model Canvas (BMC) dan analisis SWOT (IFAS, EFAS, Matrik SWOT). Hasil penelitian dengan BMC menunjukan bahwa Kopi Sapuangin Merapi sudah memenuhi 9 aspek BMC namun masih perlu dikembangkan untuk menunjang perkembangan bisnis yang signifikan. Hasil analisis SWOT menunjukan bisnis berada di kuadran 1 yang berarti bisnis progresif dengan peluang dan kekuatan yang baik. Berdasar matrik SWOT telah dikelompokan ususlan strategi S-O, strategiWO, strategi S-T, dan stretegi W-T.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBisnis Model Canvas (BMC)en_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectIFASen_US
dc.subjectEFASen_US
dc.subjectmatrik SWOTen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Bisnis Dengan Pendekatan Bisnis Model Canvas (Bmc) Dan Swot.en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record