Show simple item record

dc.date.accessioned2022-10-05T02:58:09Z
dc.date.available2022-10-05T02:58:09Z
dc.date.issued2022-02-14
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/39585
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai gambaran umum strategi serta pengimplementasian strategi yang dilakukan oleh beberapa UMKM pengrajin gerabah yang berada di Sentra Industri Keranjinan Gerabah Kasongan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dalam menghadapi persaingan bisnis UMKM perlunya untuk menawarkan berbagai macam keunggulan produk yang dimiliki serta manfaat produk yang dipasarkannya dengan upaya untuk menghasilkan keuntungan yang optimal. Strategi yang ditentukan harus tepat agar dapat bertahan, sehingga dapat memenangi persaingan dan mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan wawancara secara langsung ke narasumber. Objek dari penelitian ini adalah delapan UMKM pengrajin gerabah di Desa Wisata Kasongan. Hasil yang diperoleh dari adanya gambaran strategi yang dilakukan oleh masing-masing UMKM yaitu pemilihan strategi penjualan, penentuan lokasi usaha, pengelolaan SDM yang baik, penjaminan kualitas produk, dan perluasan pasar. Setelah penggambaran strategi, terdapat pengimplentasian strategi. Implementasi strategi adalah langkah-langkah atau cara-cara yang dilakukan oleh masing-masing UMKM dalam menjalankan strategi yang telah direncanakan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectUMKM Kerajinan Gerabahen_US
dc.subjectSentra Industri Kerajinan Gerabah Kasonganen_US
dc.titleAnalisis Strategi Optimalisasi Profitabilitas Pada UMKM Pengrajin Gerabah Desa Kasongan (Studi Kasus Pada Pengrajin Gerabah Desa Kasongan Bantul Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record