dc.contributor.advisor | Heri Sudarsono, SE., M.Ec. | |
dc.contributor.author | WIDJIARTI NUR RISWANDI | |
dc.date.accessioned | 2022-09-22T04:12:43Z | |
dc.date.available | 2022-09-22T04:12:43Z | |
dc.date.issued | 2022-03-15 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39378 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini membahas mengenai faktor apa saja yang memengaruhi pelajar
muslim di Indonesia dalam membeli produk kosmetik halal. Tujuan penelitian ini
untuk menguji dan menganalisis faktor yang memengaruhi niat beli produk kosmetik
halal pada pelajar muslim di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik jumlah sampelnya adalah 512 responden. Alat uji analisis yang digunakan
merupakan smartPLS 3.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas (religiosity) dan pengetahuan halal
(halal knowledge) berpengaruh positif dan signifikan terhadap norma subjektif (subjective
norm), religiusitas (religiosity) dan pengetahuan halal (halal knowledge) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap sikap (attitude), dan religiusitas (religiosity), pengetahuan halal
(halal knowledge), citra merek (brand image), sikap (attitude), kualitas kosmetik (cosmetic
quality) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat (intention) beli produk kosmetik
halal. Namun, norma subjektif (subjective norm) tidak berpengaruh signifikan terhadap
niat (intention) beli produk kosmetik halal. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | niat beli, sikap | en_US |
dc.subject | religiusitas | en_US |
dc.subject | norma subjektif | en_US |
dc.title | Analisa Faktor Yang Memengaruhi Minat Pelajar Muslim Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Halal Di Indonesia | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18313163 | |