Show simple item record

dc.contributor.advisorNanum Sofia, S.Psi., S.Ant., M.A.,
dc.contributor.authorFIKRIYANTI ELFRIANITA FIRMANI
dc.date.accessioned2022-09-14T08:38:57Z
dc.date.available2022-09-14T08:38:57Z
dc.date.issued2022-06-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39232
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di masa pandemi Covid19. Hipotesis dalam penelitian ini semakin tinggi skor motivasi belajar siswa SMA maka semakin tinggi pula dukungan keluarga. Responden penelitian ini berjumlah 195 (143 perempuan dan 52 laki-laki) yang tersebar di beberapa daerah. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Motivasi Belajar yaitu Academic Motivation Scale (AMS) dan Skala Dukungan Sosial yaitu Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS). Metode analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Spearman’s Rho menggunakan SPSS 25.0 for mac. Hasil dalam penelitian ini diterima dimana terdapat hubungan antara dukungan keluarga dengan motivasi belajar siswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectmotivasi belajaren_US
dc.subjectdukungan keluarga, siswa SMAen_US
dc.titleHubungan Antara Dukungan Keluarga Dengan Motivasi Belajar Siswa Sma Selama Pembelajaran Luring Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM18320011


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record