Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Isti Rahayu, M.Si., Ak.
dc.contributor.authorDYAH AYU NOOR KHARISMA
dc.date.accessioned2022-09-05T04:23:05Z
dc.date.available2022-09-05T04:23:05Z
dc.date.issued2022-05-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39011
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan dan mempengaruhi minat UMKM untuk menggunakan aplikasi Cloud Accounting di Yogyakarta dengan menerapkan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penelitian ini menggunakan jenis metode pengambilan sampel yaitu metode convenience sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Kuesioner dirancang menggunakan skala Likert dan terkumpul sebanyak 104 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian analisis kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan, dari 6 hipotesis yang telah dikembangkan, terdapat 3 variabel yang diterima yaitu ekspektansi kinerja, ekspektansi usaha, dan kondisi yang memfasilitasi yang berpengaruh positif terhadap minat penggunaan cloud accounting. Sementara 3 variabel yang tidak terbukti yaitu pengaruh sosial, motivasi hedonis, dan nilai harga yang tidak berpengaruh positif terhadap minat penggunaan cloud accounting.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUTAUT 2en_US
dc.subjectMinat Penggunaanen_US
dc.subjectCloud Accountingen_US
dc.titleDeterminan Minat Umkm Menggunakan Cloud Accounting Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM18312144


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record