dc.contributor.advisor | Kinanthi Putri Ardiami, SE.,AK., M.Ak | |
dc.contributor.author | IBNU FADILLAH RAMADHAN | |
dc.date.accessioned | 2022-08-22T02:15:46Z | |
dc.date.available | 2022-08-22T02:15:46Z | |
dc.date.issued | 2022-02-23 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38762 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil sistem pengukuran kinerja perusahaan
dengan menggunakan metode balance scorecard. Jenis penelitian ini adalah pendekatan
kualitatif. Pengukuran ini dilihat dari perspektif keuangan, proses bisnis internal,
pertumbuhan & pembelajaran dan perspektif pelanggan. Penelitian ini diperoleh dari
observasi, penyebaran kuesioner dan wawancara. Pengumpulan data diperoleh dari data
primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari responden karyawan. Data sekunder
diperoleh dari laporan keuangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prespektif keuangan
yang diukur dengan NPM, ROE, GOP, Earning Growth dinilai kurang baik karena masih di
bawah standar. Dari perspektif proses bisnis internal kurang baik karena mengalami
penurunan di setiap unit bisnis. Dalam perspektif pertumbuhan dan pembelajaran
dikategorikan baik karena hasil retensi karyawan, kepuasan karyawan dan kapabilitas sistem
informasi cukup baik. Dari perspektif pelanggan baik, karena kepuasan pelanggan
menunjukkan hasil yang baik. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Balance Scorecard | en_US |
dc.subject | Pengukuran | en_US |
dc.title | Laporan Magang Mahasiswa Kantor Swiss-Belinn Ska Pekanbaru (Analisis Pengukuran Kinerja Menggunakan Metode Balance Scorecard Pada Jasa Perhotelan) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18312340 | |