Show simple item record

dc.contributor.authorJen, Iswan
dc.date.accessioned2022-08-12T07:56:34Z
dc.date.available2022-08-12T07:56:34Z
dc.date.issued2022-02-22
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38642
dc.description.abstractLembaga BPKH dengan dasar hukum UU 34/2014 adalah lembaga yang melakukan pengelolaan keuangan haji bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, rasionalitas dan efisiensi penggunaan BPIH dan manfaat bagi kemaslahatan umat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Metode deskriptif digunakan untuk memberikan gambaran/penjelasan terhadap suatu masalah. Tujuan dari pada penelitian ini adalah untuk menganalisis optimalisasi pengelolaan dana haji. Sebagai lembaga publik, BPKH harus tunduk dan patuh terhadap peraturan UU yang berlaku. Selain itu, dalam operasionalnya, BPKH juga menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good governance) yang terdiri dari transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, kemandirian. Berdasarkan pengelolaan dana haji untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah dan kesejahteraan jamaah haji di Indonesia, berdasarkan pada biaya penyelenggaraan ibadah haji semakin naik dari tahun ke tahunnya. Penelitian ini dimana BPKH mendapatkan keuntungan investasi yang semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga seharusnya BPIH dari tahun ke tahun semakin menurun sejalan dengan semakin meningkatnya hasil keuntungan dari alokasi investasi dana haji yang dilakukan oleh BPKH.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBadan Pengelolan Keuangan Haji (BPKH)en_US
dc.subjectKemaslahatan Umaten_US
dc.titleOptimalisasi Pengelolaan Dana Haji Untuk Kesejahteraan Jamaah Haji Di Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record