dc.contributor.advisor | Rifqi Muhammad, SE., SH., M.Sc., Ph.D., SAS. | |
dc.contributor.author | MUHAMMAD EGA PRAWOTO | |
dc.date.accessioned | 2022-08-12T07:49:21Z | |
dc.date.available | 2022-08-12T07:49:21Z | |
dc.date.issued | 2021-12-23 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38637 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat
memengaruhi keinginan untuk berinvestasi pada platform peet to peer
lending berbasis Syariah. Metode pengambilan sampel pada peneitian ini
menggunakan metode purposive sampling dengan populasi masyarakat
generasi milenial atau yang berumur 18-35 tahun yang bertempat tinggal
di Wilayah Jawa Timur. Sebanyak 161 kuesioner yang tersebar dan
dihasilkan 143 kuesioner yang dapat dijadikan sampel penelitian. Hasil
dalam penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kemudahan penggunaan
dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif terhadap keinginan
berinvestasi pada platform peer to peer lending berbasis Syariah.
Sedangkan pengetahuan investasi dan religiusitas Islam tidak berpengaruh
terhadap keinginan berinvestasi pada platform peer to peer lending
berbasis Syariah. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | pengetahuan investasi | en_US |
dc.subject | persepsi kemudahan penggunaan | en_US |
dc.subject | persepsi kepercayaan | en_US |
dc.subject | religiusitas Islam | en_US |
dc.subject | keinginan berinvestasi | en_US |
dc.subject | peer to peer lending berbasis Syariah | en_US |
dc.title | Analisis Faktor-Faktor Yang Dapat Memengaruhi Keinginan Berinvestasi Pada Platform Peer To Peer Lending Berbasis Syariah | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17312038 | |