Show simple item record

dc.contributor.advisorRifqi Muhammad, SE., SH., M.Sc., Ph.D., SAS.
dc.contributor.authorMUHAMMAD EGA PRAWOTO
dc.date.accessioned2022-08-12T07:49:21Z
dc.date.available2022-08-12T07:49:21Z
dc.date.issued2021-12-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38637
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi keinginan untuk berinvestasi pada platform peet to peer lending berbasis Syariah. Metode pengambilan sampel pada peneitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan populasi masyarakat generasi milenial atau yang berumur 18-35 tahun yang bertempat tinggal di Wilayah Jawa Timur. Sebanyak 161 kuesioner yang tersebar dan dihasilkan 143 kuesioner yang dapat dijadikan sampel penelitian. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif terhadap keinginan berinvestasi pada platform peer to peer lending berbasis Syariah. Sedangkan pengetahuan investasi dan religiusitas Islam tidak berpengaruh terhadap keinginan berinvestasi pada platform peer to peer lending berbasis Syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpengetahuan investasien_US
dc.subjectpersepsi kemudahan penggunaanen_US
dc.subjectpersepsi kepercayaanen_US
dc.subjectreligiusitas Islamen_US
dc.subjectkeinginan berinvestasien_US
dc.subjectpeer to peer lending berbasis Syariahen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Dapat Memengaruhi Keinginan Berinvestasi Pada Platform Peer To Peer Lending Berbasis Syariahen_US
dc.Identifier.NIM17312038


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record