Show simple item record

dc.contributor.authorWidyaningrum, Lintang
dc.date.accessioned2022-08-12T06:40:01Z
dc.date.available2022-08-12T06:40:01Z
dc.date.issued2022-01-27
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38605
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif antara worlplace well-being dan mental health pada guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan skala yang digunakan workplace well-being index dari teori Page (2005)yang diadaptasi ke dalam Bahasa Indonesia oleh Sawitri (2013) , kemudian diadaptasi dalam konteks sekolah atau pendidikan dan skala general health questionnaire-12 (GHQ-12) dari teori Goldberg dan Hillier (1979) versi Bahasa Indonesia yang dibuat oleh Primasari dan Hidayat (2016). Subjek dalam penelitian ini adalah 99 guru SDN yang terdiri dari 24 laki-laki dan 75 perempuan yang telah atau sedang melaksanakan pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil analisa uji korelasi Product Moment dari Pearson menunjukkan bahwa, terdapat hubungan positif yang signifikan antara workplace well-being dan mental health pada guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) selama masa pandemi Covid-19 dengan koefisien korelasi r = 0,379 dan taraf signifikansi p = 0,000 (p < 0,05), artinya hipotesis penelitian diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectWorkplace well-beingen_US
dc.subjectMental healten_US
dc.subjectGuru SDNen_US
dc.subjectPandemi Covid-19en_US
dc.titleHubungan Antara Workplace Well-Being dan Mental Health pada Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record