Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Qurtubi, S.T., M.T .
dc.contributor.authorAKBAR DAFFA RAHARJA
dc.date.accessioned2022-08-12T05:51:08Z
dc.date.available2022-08-12T05:51:08Z
dc.date.issued2021-11-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38597
dc.description.abstractWonosobo merupakan sebuah kabupaten yang berorientasi pada pertanian dan wisata dengan berbagai macam wisata dan produk oleh-oleh, salah satunya adalah Teh Tambi yang terkenal bagi pelancong saat berwisata di Wonosobo,Sudah menjadi proyeksi bagi produk Tambi untuk menjadi cenderamata. Dengan perkembangan dan kemudahan lini teknologi saat ini diperlukannya perancangan strategi pemasaran baru, untuk mengetahui posisi EFAS dan IFAS, sekaligus menemukan usulan strategi pemasaran yang tepat untuk PT. Perkebunan Tambi dengan menggunakan metode perancangan strategi Blue Ocean Strategy. Blue Ocean Strategy menawarkan suatu konsep bagiamana sebuah perusahaan mencari daerah baru yang belum dimasuki oleh pesaing.. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan lingkungan eksternal dan internal melalui analisis SWOT, bagaimana penerapan Blue Ocean Strategy dalam meningkatkan penjualan dan unggul dalam bersaing, sehingga dapat diterapkan untuk kelancaran bisnis di masa yang akan datang. Dari hasil penelitian dengan 52 responden dihasilkan posisi perusahaan berada pada kuadran III dengan nilai pada sumbu X sebesar -0.1 dan Sumbu Y sebesar 0.2 yang berarti perlu adanya perubahan strategi dengan terbukanya peluang yang ada. Selanjutnya usulan kerangka kinerja empat langkah yaitu, variabel yang harus ditingkatkan yaitu kualitas produk, iklan, tampilan perusahaan, kemudahaan menemukan produk, dan promosi, serta faktor variabel yang diciptakan adalah pembaharuan citra perusahaan (Re-branding), penambahan narasi pada menu produk.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStartegi Pemasaranen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategyen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectTambien_US
dc.titleUsulan Strategi Pemasaran Pt. Perkebunan Tambi Pada Pasar Lokal Menggunakan Metode Swot Dan Blue Ocean Strategyen_US
dc.Identifier.NIM17522053


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record