Show simple item record

dc.contributor.authorFanani, Nashif Abyani R
dc.date.accessioned2022-08-11T04:20:08Z
dc.date.available2022-08-11T04:20:08Z
dc.date.issued2022-02-11
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38462
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengkaji proses transformasi regulasi diri siswa yang didasari oleh Al-Qur’an, mulai dari bagaimana pembelajaran AlQur’an berlangsung, apa saja faktor yang mempengaruhi, serta dampak apa saja yang muncul. Penelitian ini mengunakan pendekatan Kualitatif dengan cara Studi Kasus. Partisipan merupakan seorang siswa kelas 5 yang bersekolah di SD X Sleman. Pertanyaan terbuka dilakukan untuk mendapatkan data yang sesuai dengan topik. Penelitan ini menggunakan Open Coding sebagai teknik pengolahan data. penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat 4 tahap pembelajaran AlQur’an, yaitu (1) pemberian contoh, (2) ziyadah, (3) muraja’ah, dan (4) ujian. Kemudian faktor yang mempengaruhi antara lain (1) Teman yang positif, (2) Kelas yang kondusif, (3) Guru yang tidak berganti-ganti, (4) Guru yang menyenangkan. (5) Keluarga yang kompak, serta (6) Kesadaran diri pentingnya mempelajari Al-Qur’an. Dampak yang dirasakan oleh partisipan antar lain (1) Dampak afektif, (2) Dampak Kognitif, (3) Dampak sosial dan perilaku, serta (4) Dampak Spiritualen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAl-Qur’anen_US
dc.subjectTransformasi dirien_US
dc.subjectKualitatifen_US
dc.titlePengalaman Transformasi Regulasi Diri pada Siswa Penghafal Quranen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record