Show simple item record

dc.contributor.advisorR Abdul Djalal Drs., M.M
dc.contributor.authorSamah, Riandi
dc.date.accessioned2017-10-30T08:07:56Z
dc.date.available2017-10-30T08:07:56Z
dc.date.issued2016-06-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3823
dc.description.abstractPada era globalisasi saat ini perkembangan bisnis sangat beragam dan semakin ketat, sehingga perusahaan besar, perusahaan menengah, dan perusahaan kecil harus dapat meningkatkan kualitas produk atau jasa yang ditawarkan dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen.Tujuan utama Penelitian ini yaitu untuk menganalisa dan memberikan rekomendasi perbaikan jika ditemukan gap dalam hasil pengukuran kinerja perusahaan agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan kedepannya.Untuk mengetahui sejauh mana kinerja PT Sindu Kusuma Edupark maka dilakukan pengukuran kinerja berbasis Malcolm Balridge.pengukuran ini dilakukan berdasarkan ketujuh criteria Malcolm Balridge, (1) kepemimpinan (120 poin) (2) Perencanaan strategis (85 poin) (3) Fokus pada pelanggan dan pasar (85 poin) (4) Pengukuran, analisis dan manajemen pengetahuan (90 poin) (5) Fokus pada tenaga kerja (85 poin) (6) Manajemen proses (85 poin) (7) Hasil (450 poin).Berdasarkan criteria Malcolm Balridge diperoleh skor totalPT Sindu Kusuma Edupark sebesar 660.25 dari poin maksimal yaitu 1000. Berada pada predikat Global Average yang termasuk ke dalam kategori Emerging Industry Leader yang berarti kinerja PT Sindu Kusuma Edupark berada dalam level baik. Kondisi kinerja PT Sindu Kusuma Edupark perlu meningkatkan proses Deployment pada kategori Measurement,analysis and knowledge management, dan kategori workforce focus pada sub kategori lingkungan tenaga kerja. Pada kategori result secara keseluruhan perusahaan sudah baik tetapi pada kategori workforce focused outcomes menunjukkan PT Sindu Kusuma Edupark perlu melakukan perbandingan terhadap kinerja dan tren dari kompetitornya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectperusahaanen_US
dc.subjectKinerja perusahaanen_US
dc.subjectMBNQAen_US
dc.titleAnalisis Pengukuran Kinerja Pada Perusahaan Dengan Pendekatan Metode Malcom Balridge National Quality Award (MBNQA) (Studi Kasus Pt. Sindu Kusuma Edupark,Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record