Show simple item record

dc.contributor.authorPrabaninggar, Khusnul Amalia Ditya
dc.date.accessioned2022-08-08T07:45:49Z
dc.date.available2022-08-08T07:45:49Z
dc.date.issued2022-04-29
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38211
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hipotesis adanya hubungan positif antara kecemasan dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa di masa pandemic. Semakin tinggi tingkat kecemasan mahasiswa maka semakin tinggi pula tingkat prokrastinasi akademik mahasiswa tersebut. Penelitian ini menggunakan subjek sebanyak 205 mahasiswa aktif yang melakukan pembelajaran di masa pandemik. Alat ukur yang digunakan adalah skala adaptasi prokrastinasi akademik Tuckman’s Procrastination Scale (1990) dengan skor reliabilitas Cronbach’s Alpha sebesar 0.887 dan skala adaptasi kecemasan Zung Self-Rating Anxiety Scale (2019) dengan skor reliabilitas Cronbach’s Alpha sebesar 0.757. Metode analisis data penelitian ini menggunakan Teknik analisis korelasi parametrik Pearson menggunakan aplikasi SPSS 25 for windows yang menghasilkan r=0.374 dengan p=0.000(p<0.05), sehingga dari data tersebut menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProkrastinasi Akademiken_US
dc.subjectKecemasanen_US
dc.subjectPandemiken_US
dc.titleHubungan Kecemasan Dan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Di Masa Pandemien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record