Show simple item record

dc.contributor.advisorAyundyah Kesumawarti, S.Si., M.Si
dc.contributor.authorNADYA ANIS FAISA
dc.date.accessioned2022-08-04T02:42:44Z
dc.date.available2022-08-04T02:42:44Z
dc.date.issued2022-02-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38131
dc.description.abstractVirus COVID-19 memberikan dampak ke sektor pendidikan yang mengharuskan pembelajaran dengan sistem online. Setelah kasus virus COVID-19 terus menurun, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah kembali diberlakukan dengan segala ketentuan yang tertera pada Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022. Walaupun sudah mengikuti segala ketentuan yang tertulis namun pelaksanaan PTM di kala pandemi memiliki resiko yang tinggi, beberapa kali PTM gagal diberlakukan karena terdapat kenaikan kasus, sehingga terdapat penurunan hasil belajar para pelajar. Hasil analisis topic modelling menggunakan metode Latent Direchlet Allocation (LDA) diperoleh 6 topic tentang PTM saat pandemi COVID-19 di Indonesia dengan nilai coherence 0.397225, yang dimana ke-6 topic secara keseluruhan dapat disimpulkan membicarakan mengenai persiapan PTM dan setelah dilakukan analisis sentimen setiap topic, didapatkan hasil setiap topic memiliki sentimen positif lebih banyak. Sehingga semua topic memiliki sentimen positif yang secara garis besar membicarakan mengenai kesiapan PTM dan sentimen negatif membicarakan keluhan dan ke-khawatiran pembelajaran saat pandemi COVID-19 dengan sistem online maupun luring.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTopic Modellingen_US
dc.subjectAnalisis Sentimenen_US
dc.subjectLDAen_US
dc.subjectCOVID-19en_US
dc.subjectPTMen_US
dc.subjectTatap Mukaen_US
dc.subjectSekolah Tatap Mukaen_US
dc.titleImplementasi Latent Dirichlet Allocation Mengenai Pembelajaran Tatap Muka Saat Pandemi Covid-19 Pada Twitter (Studi Kasus : Tweet Terkait Pembelajaran Tatap Muka Di Media Sosial Twitter)en_US
dc.Identifier.NIM18611035


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record