Show simple item record

dc.contributor.authorRahman, Aulia Bahtiar
dc.date.accessioned2017-10-26T03:33:22Z
dc.date.available2017-10-26T03:33:22Z
dc.date.issued2016-02-09
dc.identifier.otherAnton Risparyanto
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/3805
dc.description.abstractLatar Belakang : Kepribadian merupakan sebuah pola khas seseorang dalam berpikir, merasakan dan berperilaku relatif stabil. Kegiatan belajar di Fakultas kedokteran kepribadian mahasiswa dapat mempengaruhi hasil akhir belajar. Mahasiswa yang dituntut aktif dalam system problem based learning mengharuskan mahasiswa pandai dalam berinteraksi dan mengungkapkan pendapatnya. Tujuan : Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepribadian introvert dengan prestasi belajar. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan metode cross sectional. Data diambil dari mahasiswa angkatan 2013 secara random. Data dianalisis dengan menggunakan uji hipotesis Chi-square. Hasil : Analisis data dari 108 sampel menggunakan chi square didapatkan P = 0,143 menunjukan tidak ada hubungan antara tipe kepribadian introvert dengan prestasi belajar di kedokteran. Kesimpulan : tipe kepribadian tidak berhubungan dengan prestasi belajar.en_US
dc.description.sponsorshipSoewADIen_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;Skripsi
dc.subjectTipe kepribadianen_US
dc.subjectIntroverten_US
dc.subjectCross sectionalen_US
dc.titleHubungan Tipe Kepribadian Introvert Dengan Prestasi Belajar Pada Mahasiswa FK UII Angkatan 2013en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record