Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty, M.Pd.
dc.contributor.advisorKrisna Merdekawati, M.Pd.
dc.contributor.authorELZA NOVRIANTI
dc.date.accessioned2022-08-02T07:08:18Z
dc.date.available2022-08-02T07:08:18Z
dc.date.issued2021-12-31
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38055
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model problem solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan pada materi Redoks di SMA Negri 1 Cangkringan. Desain pada penelitian ini ialah Quasi Experimental Design, yaitu Posttest Only With Nonequivalent Grups Design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini ialah siswa kelas X SMK N 1 Cangkringan tahun ajaran 2019/2020. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini kelas X Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 1 yang berjumlah 27 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 2 yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas konvensional. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan tes dengan bentuk soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran problem solving pada materi redoks terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK N 1 Cangkringanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProblem Solvingen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectRedoksen_US
dc.titlePenerapan Model Problem Solving Terhadap Prestasibelajar Siswa Pada Materi Redoks Di Smk N 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.Identifier.NIM17614012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record