dc.contributor.advisor | Lina Fauzi’ah, M.Sc. | |
dc.contributor.advisor | Artina Diniaty, M.Pd. | |
dc.contributor.author | UMI BA’DINGATUL LATIFAH | |
dc.date.accessioned | 2022-08-01T07:07:19Z | |
dc.date.available | 2022-08-01T07:07:19Z | |
dc.date.issued | 2022-02-02 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37995 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) aktivitas belajar kimia peserta didik
kelas X SMAN 1 Mlati pada penerapan model pembelajaran Probing Prompting
pada materi reaksi dan oksidasi 2) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada
penerapan model pembelajaran Probing Prompting terhadap aktivitas belajar
peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Jenis
penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini
terdiri dari seluruh peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati tahun ajaran 2020/2021
yang berjumlah empat kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari kelas X MIPA
1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol dengan teknik
pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data melalui teknik non tes
berupa angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan statistika
parametrik uji Independent Sample T- Test. Berdasarkan hasil penelitian, dapat
disimpulkan bahwa 1) aktivitas belajar Kimia peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati
pada penerapan model pembelajaran Probing Prompting pada materi reaksi reduksi
dan oksidasi mendapatkan kriteria baik 2) terdapat perbedaan yang signifikan pada
penerapan model pembelajaran Probing Prompting terhadap aktivitas belajar
Kimia peserta didik pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Probing Prompting | en_US |
dc.subject | Aktivitas Belajar | en_US |
dc.subject | Reaksi Reduksi dan Oksidasi | en_US |
dc.title | Penerapan Model Probing Prompting Terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Mlati Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18614071 | |