Show simple item record

dc.contributor.advisorLina Fauzi’ah, M.Sc.
dc.contributor.advisorArtina Diniaty, M.Pd.
dc.contributor.authorUMI BA’DINGATUL LATIFAH
dc.date.accessioned2022-08-01T07:07:19Z
dc.date.available2022-08-01T07:07:19Z
dc.date.issued2022-02-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37995
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) aktivitas belajar kimia peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati pada penerapan model pembelajaran Probing Prompting pada materi reaksi dan oksidasi 2) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Probing Prompting terhadap aktivitas belajar peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah empat kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data melalui teknik non tes berupa angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan statistika parametrik uji Independent Sample T- Test. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa 1) aktivitas belajar Kimia peserta didik kelas X SMAN 1 Mlati pada penerapan model pembelajaran Probing Prompting pada materi reaksi reduksi dan oksidasi mendapatkan kriteria baik 2) terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Probing Prompting terhadap aktivitas belajar Kimia peserta didik pada materi reaksi reduksi dan oksidasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProbing Promptingen_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.subjectReaksi Reduksi dan Oksidasien_US
dc.titlePenerapan Model Probing Prompting Terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Mlati Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasien_US
dc.Identifier.NIM18614071


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record