Show simple item record

dc.contributor.advisorIsti Rahayu, Dra., M.Si., Ak., CA.
dc.contributor.authorUMMI ATIKA
dc.date.accessioned2022-08-01T05:39:11Z
dc.date.available2022-08-01T05:39:11Z
dc.date.issued2022-02-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37988
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi meningkatkan kompetensi, lingkungan sosial, biaya pendidikan, terhadap minat mengikuti program brevet pajak dan dampaknya terhadap pemilihan karir di bidang perpajakan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling, dengan kriteria mahasiswa akuntansi aktif angkatan 2018, 2019, dan 2020. Kuesioner disebarkan melalui Google form dan diperoleh data sebanyak 228 responden, yang digunakan sebagai sampel pada penelitian ini. Teori yang digunakan adalah Theory of Planned Behavior dan Goal-setting Theory. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel motivasi meningkatkan kompetensi, lingkungan sosial, dan biaya pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mengikuti program brevet pajak. Kemudian, minat mengikuti program brevet pajak memiliki dampak positif dan signifikan terhadap pemilihan karir di bidang perpajakan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectprogram brevet pajaken_US
dc.subjectmotivasi meningkatkan kompetensien_US
dc.subjectlingkungan sosialen_US
dc.subjectbiaya pendidikanen_US
dc.subjectpemilihan karir di bidang perpajakanen_US
dc.subjectTheory of Planned Behavior (TPB)en_US
dc.subjectGoal-setting Theoryen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Mengikuti Program Brevet Pajak Dan Dampaknya Terhadap Pemilihan Karir (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Di Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM18312327


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record