dc.contributor.advisor | Umi Sulistiyanti S.E., Ak., M.Acc | |
dc.contributor.author | IRWANSYAH | |
dc.date.accessioned | 2022-06-22T03:16:49Z | |
dc.date.available | 2022-06-22T03:16:49Z | |
dc.date.issued | 2022-01-18 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37856 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sanksi perpajakan, kesadaran
wajib pajak, sosialisasi pajak, dan persepsi wajib pajak terhadap efektivitas sistem
perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian dilakukan kepada Wajib Pajak
yang melakukan transaksi perdagangan barang dan jasa secara E-Commerce di
Kalimantan Timur. Data yang digunakan pada Penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh dari responden yang telah memenuhi kriteria responden untuk mengisi
kuesioner secara daring melalui Google form yang telah disebar secara acak dan
diambil sampel sejumlah 100 responden. Berdasarkan hasil Penelitian yang dilakukan
maka diperoleh kesimpulan bahwa variabel sanksi perpajakan dan persepsi wajib
pajak terhadap efektivitas sistem perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan
wajib pajak. Sedangkan, sosialisasi pajak dan kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh
terhadap kepatuhan wajib pajak. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kepatuhan Wajib Pajak | en_US |
dc.subject | Sanksi Perpajakan | en_US |
dc.subject | Kesadaran Wajib Pajak | en_US |
dc.subject | Sosialisasi Perpajakan | en_US |
dc.subject | Persepsi Wajib Pajak Terhadap Efektivitas Sistem Perpajakan | en_US |
dc.title | Faktor – Faktor Yang Memengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak E-Commerce Di Kalimantan Timur | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17312550 | |