Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. R. Teduh Dirgahayu, ST., M.Sc
dc.contributor.authorIBNU ANANDA
dc.date.accessioned2022-06-21T08:12:12Z
dc.date.available2022-06-21T08:12:12Z
dc.date.issued2021-12-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37844
dc.description.abstractFenomena transformasi digital di era disruptif ini belum banyak diterapkan pada sektor pariwisata khususnya desa wisata. Sudah banyak penelitian mengungkapkan bahwa penerapan transformasi digital pada organisasi atau perusahaan menjadi penting untuk dapat bertahan dari persaingan dan mengembangkan bisnis. Terdapat lima ranah (domain) pada organisasi yang dapat ditransformasikan ke digital yaitu domain customer, competition, data, innovation dan value (Rogers, 2017). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi strategi transformasi digital pada desa wisata. Menggunakan metode kualitatif untuk menjaring data dan menganalisis strategi transformasi apa yang tepat untuk kasus desa wisata. Domain strategi transformasi digital digunakan untuk membawa perubahan enterprise pada desa wisata. Temuan pokok pada penelitian ini yaitu domain nilai (value) dan pelanggan (customer) memiliki pengaruh besar untuk menciptakan bentuk baru proposisi nilai dan interaksi pelanggan pada Desa Wisata Pulesari. Dua domain strategi transformasi digital tersebut dapat meningkatkan ketertarikan pelanggan pada desa wisata. Bentuk baru proposisi nilai juga akan ditemukan pada domain ini untuk dijadikan sebuah produk baru bagi pengunjung sehingga setiap pelanggan yang datang akan mendapatkan new value dan new experience. Dalam bidang akademik, penelitian ini menyajikan informasi terkait proses transformasi digital yang membawa perubahan enterprise pada desa wisata.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectstrategi transformasi digitalen_US
dc.subjectproposisi nilaien_US
dc.subjectinteraksi pelangganen_US
dc.subjectdesa wisataen_US
dc.titleStrategi Transformasi Digital Untuk Menciptakan Bentuk Baru Proposisi Nilai Dan Interaksi Pelanggan Pada Desa Wisata Pulesari Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM19917005


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record