Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs Sumedi P. Nugraha, M.Sc., M.Ed., Ph.D.
dc.contributor.authorNUR AFIFAH NABILA SHIDIQ
dc.date.accessioned2022-06-21T04:02:24Z
dc.date.available2022-06-21T04:02:24Z
dc.date.issued2022-01-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37811
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara big five personality dan keterbukaan diri pada dewasa awal pengguna media sosial. Hipotesis yang diajukan yaitu terdapat hubungan positif antara extraversion dan keterbukaan diri, terdapat hubungan negatif antara agreeableness dan keterbukaan diri, terdapat hubungan negatif antara conscientiousness dan keterbukaan diri, terdapat hubungan positif antara neuroticism dan keterbukaan diri, terdapat hubungan positif antara openness to experience dan keterbukaan diri. Partisipan dari penelitian ini yaitu pria dan wanita berusia 18-26 tahun pengguna media sosial pribadi aktif. Variabel keterbukaan diri diukur menggunakan Revised SelfDisclosure Scale (Wheeless & Grotz, 1976) dan variabel big five personality menggunakan Big Five Inventory (Oliver P. John). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara extraversion dan keterbukaan diri (r=0.267 dan p=0.04), sedangkan hipotesis lainnya ditolak.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbig five personalityen_US
dc.subjectketerbukaan dirien_US
dc.subjectdewasa awalen_US
dc.subjectmedia sosialen_US
dc.titleBig Five Personality Dan Keterbukaan Diri Pada Dewasa Awal Pengguna Media Sosialen_US
dc.Identifier.NIM17320232


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record