Show simple item record

dc.contributor.advisorNurwidiasmara, S.Psi., M.Psi.,
dc.contributor.authorAIHANA SALSABILA SIREGAR
dc.date.accessioned2022-05-31T06:06:29Z
dc.date.available2022-05-31T06:06:29Z
dc.date.issued2021-12-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37667
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan resiliensi guru anak berkebutuhan khusus di masa pandemi COVID-19. Responden pada penelitian ini berjumlah 111 guru anak berkebutuhan khusus, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Skala Dukungan Sosial dan Teacher Resilience Scale (TRS). Hasil analisis korelasi Spearman Rho menunjukkan bahwa didapatkan nilai koefisien korelasi r = 0,538 dan p = 0,000 (p < 0,05). Hal tersebut berarti bahwa dukungan sosial memiliki hubungan positif terhadap resiliensi pada guru anak berkebutuhan khusus di masa pandemi COVID-19.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan Sosialen_US
dc.subjectResiliensi Guruen_US
dc.titleHubungan Antara Dukungan Sosial Dan Resiliensi Pada Guru Anak Berkebutuhan Khusus Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17320236


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record