dc.contributor.advisor | Nurwidiasmara, S.Psi., M.Psi., | |
dc.contributor.author | AIHANA SALSABILA SIREGAR | |
dc.date.accessioned | 2022-05-31T06:06:29Z | |
dc.date.available | 2022-05-31T06:06:29Z | |
dc.date.issued | 2021-12-21 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37667 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial
dengan resiliensi guru anak berkebutuhan khusus di masa pandemi COVID-19.
Responden pada penelitian ini berjumlah 111 guru anak berkebutuhan khusus,
berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Metode pengumpulan data pada
penelitian ini menggunakan Skala Dukungan Sosial dan Teacher Resilience Scale
(TRS). Hasil analisis korelasi Spearman Rho menunjukkan bahwa didapatkan nilai
koefisien korelasi r = 0,538 dan p = 0,000 (p < 0,05). Hal tersebut berarti bahwa
dukungan sosial memiliki hubungan positif terhadap resiliensi pada guru anak
berkebutuhan khusus di masa pandemi COVID-19. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Dukungan Sosial | en_US |
dc.subject | Resiliensi Guru | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Dukungan Sosial Dan Resiliensi Pada Guru Anak Berkebutuhan Khusus Di Masa Pandemi Covid-19 | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17320236 | |