Show simple item record

dc.contributor.advisorDr.Hepi Wahyuningsih, S.Psi., M.Si
dc.contributor.authorNURIN BAROROH
dc.date.accessioned2022-05-27T08:06:05Z
dc.date.available2022-05-27T08:06:05Z
dc.date.issued2021-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37612
dc.description.abstractPenelitian ini melaporkan hasil meta analisis hubungan antara kecerdasan emosi dan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa kuat hubungan antara kecerdasan emosi dan prestasi akademik. Selain itu, untuk mengidentifikasi adanya variabel moderator. Dengan demikian, hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya hubungan positif antara kecerdasan emosi dengan prestasi akademik. Hasil dari 44 penelitian yang relevan menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dan prestasi belajar. Terdapat lima pengelompokan dalam studi ini. Semua pengelompokan menunjukkan p-value = 0.000 (p<0.001). Tahapan meta analisis yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada Basu, (2017). Analisis dilakukan dengan menggunakan CMA software for trial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectemotional intelligenceen_US
dc.subjectachievementen_US
dc.subjectmeta-analysisen_US
dc.titleKecerdasan Emosi Dan Prestasi Belajar: Sebuah Tinjauan Meta-Analisisen_US
dc.Identifier.NIM17915029


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record