Show simple item record

dc.contributor.advisorThobagus Mohammad Nu'man,S.Psi.,MA.,Psikolog
dc.contributor.authorULFA HUZATUL ULUM
dc.date.accessioned2022-05-27T06:53:00Z
dc.date.available2022-05-27T06:53:00Z
dc.date.issued2021-12-22
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37591
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara modal psikologis dengan keterlibatan siswa dalam pembelajaran daring pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia di era pandemi COVID-19. Penelitian ini melibatkan 169 mahasiswa (Lakilaki = 24,2%, Perempuan = 75,8%) yang pernah atau sedang melakukan perkuliahan secara online, dengan rentan usia 18 hingga 23 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasional. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner melalui Google Form menggunakan skala Likert. Skala penelitian yang digunakan adalah Psychological Capital Questionnaire-12 (PCQ-12) dan Online Student Engagement (OSE). Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara modal psikologis dan keterlibatan siswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan aplikasi Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara modal psikologis dan keterlibatan siswa pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia (r = 0.633 Dan p = 0.000). Oleh karena itu, hipotesis dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectModal Psikologisen_US
dc.subjectKeterlibatan Siswaen_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.subjectPandemi COVID-19en_US
dc.titleHubungan Modal Psikologis Dengan Keterlibatan Siswa Dalam Pembelajaran Daring Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Di Era Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17320251


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record