Show simple item record

dc.contributor.advisorAli Mahmud Ashshiddiqi S.Pd.I., M.A
dc.contributor.authorDAMAYANTI INDAH LEORNA NUR FITRIANI
dc.date.accessioned2022-05-27T06:37:29Z
dc.date.available2022-05-27T06:37:29Z
dc.date.issued2021-12-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37588
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi mengenai ekspektasi orang tua terhadap prestasi akademik dan kesejahteraan psikologis pada remaja di Yogyakarta. Penelitian ini terdiri dari 282 responden remaja di Yogyakarta yang merupakan pelajar dan memiliki kedua orang tua lengkap. Variabel kesejahteraan psikologis diukur menggunakan Psychological Well-Being Scale yang telah disusun oleh Areta (2012) dan didasari oleh teori Ryff (1995). Pada variabel ekspektasi orang tua terhadap prestasi akademik menggunakan Students' Perceived Parental Academic Ambition oleh Amponsah (2017). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara ekspektasi prestasi akademik orang tua dengan kesejahteraan psikologis pada siswa SMP (r=0.420, p=0.000), maupun ekspektasi prestasi akademik dengan kesejahteraan psikologis pada siswa SMA (r=0.394, p=0.000) dan pada ekspektasi prestasi akademik orang tua dengan kesejahteraan psikologis pada mahasiswa (r=0.220, p=0.035). Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa hipotesis dari penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEkspektasi Orang Tuaen_US
dc.subjectPrestasi Akademiken_US
dc.subjectKesejahteraan Psikologisen_US
dc.subjectRemajaen_US
dc.titlePersepsi Ekspektasi Prestasi Akademik Orang Tua Dan Kesejahteraan Psikologis Remaja Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM17320139


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record