dc.contributor.advisor | Ike Agustina, S. Psi., M.Psi. | |
dc.contributor.author | Dwi Mageta Wedyanto | |
dc.date.accessioned | 2022-05-20T07:45:41Z | |
dc.date.available | 2022-05-20T07:45:41Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37474 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara komunikasi interpersonal
dan efektivitas kerjasama tim karyawan sebuah perusahaan merchandise. Asumsi
awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara
komunikasi interpersonal dan efektifitas kerjasama tim karyawan sebuah
perusahaan merchandise. Semakin positif komunikasi interpersonal maka akan
semakin efektif kerjasama tim karyawan sebuah perusahaan merchandise. Subjek
dalam penelitian ini adalah karyawan garda depan dan kasir. Skala efektivitas
kerjasama tim berjumlah 43 aitem yang disusun berdasarkan aspek-aspek
efektivitas kerjasama tim menurut Dyer (1995) dan Dejanasz, Dowd, Schenider
(2006) sedangkan Skala komunikasi interpersonal berjumlah 32 aitem yang
disusun berdasarkan aspek-aspek komunikasi interpersonal menurut Rakhmat
(2007). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
product moment dari Pearson. Korelasi menunjukan nilai r = 0.672 dengan p =
0.000 (p<0.01), yang artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara
komunikasi interpersonal dan efektifitas kerjasama tim karyawan sebuah
perusahaan merchandise, sehingga hipotesis diterima. Hasil analisa tambahan
dideskripsikan dan dibahas dalam laporan penelitian ini.
Kata Kunci: komunikasi interpersonal, efektivitas kerjasama tim | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | komunikasi interpersonal, efektivitas kerjasama tim | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Dan Efektivitas Kerjasama Tim Karyawan Sebuah Perusahaan Merchandise | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08320044 | |