Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Hepi Wahyuningsih, S. Psi., M. Si.
dc.contributor.authorFITRIA YULANDARI
dc.date.accessioned2022-05-20T07:43:32Z
dc.date.available2022-05-20T07:43:32Z
dc.date.issued2021-11-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37473
dc.description.abstractPandemi Covid-19 telah mengubah sistem perkuliahan menjadi perkuliahan jarak jauh yaitu secara daring di seluruh dunia. Di Indonesia, perkuliahan daring telah dilakukan selama hampir dua tahun. Perubahan drastis ini dapat menyebabkan academic burnout pada mahasiswa. Penelitian ini ingin mengetahui peran dan hubungan antara kontrol diri dengan academic burnout pada mahasiswa di masa pandemi Covid-19. Sebanyak 119 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta berpartisipasi dalam penelitian ini. Mereka mengisi survei daring yang terdiri dari skala kontrol diri dan skala academic burnout. Hasil analisis menunjukkan adanya hubungan negatif dengan kategori sedang antara kontrol diri dengan academic burnout. Kedua dimensi kontrol diri yaitu inhibisi dan inisiasi juga diketahui memiliki korelasi negatif dengan academic burnout. Selanjutnya analisis regresi mengungkapkan bahwa dimensi inisiasi dapat memprediksi academic burnout, tetapi tidak dengan dimensi inhibisi. Dengan demikian, kontrol diri memiliki peran penting dalam mengurangi academic burnout pada mahasiswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkontrol dirien_US
dc.subjectacademic burnouten_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.titleHubungan Antara Kontrol Diri Dengan Academic Burnout Pada Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17320151


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record