Show simple item record

dc.contributor.advisor(Hendrik, S.T., M.Eng.
dc.contributor.authorDIMAS FAJAR IMANTO
dc.date.accessioned2022-04-18T05:09:55Z
dc.date.available2022-04-18T05:09:55Z
dc.date.issued2021-10-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37179
dc.description.abstractPandemi COVID-19 menyebabkan situasi kondisi darurat yang menimbulkan problematika baru di berbagai sektor, salah satunya adalah pendidikan. Pengubahan metode pembelajaran tatap muka menjadi daring dialami oleh semua jenjang pendidikan di Indonesia. Pembelajaran daring memanfaatkan teknologi informasi dalam membantu proses pembelajaran berlangsung. SMPIT di Batam memiliki pembelajaran tahfidz yang tidak dimiliki oleh sekolah pada umumnya sehingga penelitian terhadap penggunaan teknologi informasi pada pembelajaran tahfidz belum dilakukan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk melihat persepsi terhadap efektivitas penggunaan teknologi informasi yang digunakan ketika pembelajaran tahfidz berlangsung selama pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode komparatif untuk membandingkan persepsi guru dengan siswa. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan temuan bahwa mayoritas guru dan siswa memberikan tanggapan yang positif sehingga efektivitas penggunaan teknologi informasi pada pembelajaran tahfidz SMPIT di Batam dapat dikatakan efektif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpembelajaran tahfidzen_US
dc.subjectteknologi informasien_US
dc.subjectpersepsien_US
dc.subjectefektivitasen_US
dc.titleStudi Komparatif Persepsi Guru Dengan Siswa Terkait Efektivitas Penggunaan Teknologi Informasi Pada Pembelajaran Tahfidz Smpit Di Batam Selama Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17523193


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record