dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas informasi
dan kualitas sistem e-filling terhadap kepuasan pengguna sistem e-filling, serta
mengetahui untuk menguji hubungan kepuasan pengguna terhadap kepatuhan
wajib pajak. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah secara non probabilitas yaitu convenience sampling. Convenience sampling
merupakan metode pengambilan sampel yang dilakuakn dengan memilih sampel
secara bebas sekehendak peneliti. Sampel yang dipilih adalah para Wajib Pajak
yang menggunakan e-filling di wilayah Kabupaten Sleman yang berjumlah 133
wajib pajak. Untuk menguji hipotesis yang diajukan menggunakan Analisis
Struktural Equation Model dengan program AMOS.6.
Hasil pengujian menemukan bahwa Kualitas informasi berpengaruh postif
dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem e-fiiling.Jika kualitas informasi
yang dihasilkan sistem e-filling lengkap, relevan, akurat, tepat waktu dan
informasi disajikan secara jelas maka pengguna sistem e-filling akan merasa puas.
Kualitas sistem informasi berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan
pengguna sistem e-fiiling. Jika sistem efilling berkualitas tinggi yang meliputi
mudah digunakan, akses yang cepat, handal, fleksibel, dan aman melindungi data
pengguna maka pengguna sistem e-filling akan merasa puas. Kepuasan pengguna
sistem e-fiiling berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Artinnya semakin tinggi kepuasan pengguna pada sistem e filling, diharapakan
dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak
Kata kumci: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Sistem E-Filling, Kepuasan
Pengguna, Kepatuhan Wajib Pajak | en_US |