Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Sri Kusumadewi, MT
dc.contributor.authorHarmitha kartika candra
dc.date.accessioned2022-04-13T01:16:08Z
dc.date.available2022-04-13T01:16:08Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37099
dc.description.abstractPersaingan bisnis perbankan dan kemajuan teknologi telah melahirkan inovasi berupa SMS banking, yaitu sebuah layanan perbankan yang menggunakan teknologi pesan singkat (SMS) pada telepon seluler untuk melakukan transaksi perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam faktor-faktor apa saja dari produk SMS banking yang berpengaruh positif terhadap pemilihan layanan SMS banking. Ada 3 bank yang dijadikan objek penelitian yaitu BRI, BCA, Mandiri. Teori Marketing Mix dan Technology Acceptance Model digunakan sebagai tools untuk pemetaan performansi SMS banking. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang dibagikan pada 100 sampel responden dan dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa faktor pekerjaan hanya signifikan terhadap variabel product dari bank BCA. Kemudian faktor penghasilan tidak signifikan terhadap variabel dari bank manapun. Dan dari 4 variabel yang diteliti dapat diketahui bahwa skor tertinggi variabel product terdapat pada bank Mandiri, skor tertinggi variabel price terdapat pada bank BCA, skor tertinggi variabel place terdapat pada bank BRI dan skor tertinggi variabel promotion terdapat pada bank Mandiri. Kata kunci: Marketing Mix, Technology Acceptance Model, SMS bankingen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMarketing Mix, Technology Acceptance Model, SMS bankingen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Positif Terhadap Pemilihan Layanan SMS Bankingen_US
dc.Identifier.NIM04523335


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record