Show simple item record

dc.contributor.advisorAmom Garbo, SEI, ME
dc.contributor.authorDARA LAELA YUHANA NIFA
dc.date.accessioned2022-04-07T06:27:08Z
dc.date.available2022-04-07T06:27:08Z
dc.date.issued2021-12-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37016
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang semakin pesat dimanfaatkan langsung oleh industr i perbankan khususnya perbankan syariah dengan memunculkan inovasi produk digita l. BSI Mobile merupakan salah satu produk digital dari Bank Syariah Indonesia yang bertujuan untuk mempermudah transaksi nasabah serta memberikan informasi kepada nasabah melalui fitur yang disediakan terutama pada masa pandemi covid dimana penggunaan produk digital meningkat pesat. Dalam pengembangan produk digita l efektivitas menjadi hal terpenting karena langsung dirasakan oleh nasabah, sehingga akan membentuk loyalitas nasabah dalam pemakaian suatu produk. Selain efektivitas, fitur religious activity juga menjadi poin terpenting selanjutnya, karena halal life style juga semakin meningkat belakangan ini sehingga seseorang cenderung memilih produk-produk dengan label syariah. Dengan adanya merger 3 bank BUMN yaitu BNIS, BSM, dan BRIS yang menjadi satu dengan nama PT. Bank Syariah Indonesia, tentu hal tersebut menjadi momen untuk terus mengembangkan efektivitas mobile banking guna memberikan kemudahan dan juga menjadi produk digital unggulan bagi Bank Syariah Indonesia. Merujuk dari hal tersebut mempertanyakan pengaruh efektivitas dan religiusitas pengguna BSI Mobile terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Sleman. Sehingga dari tujuan ini untuk menganali s is pengaruh efektivitas dan religiusitas penggunaa BSI Mobile terhadap loyalitas nasabah (mahasiswa) Bank Syariah di Kabupaten Sleman. Penelitian kuantitatif digunakan sebagai desain utama dengan mengambil sampel sebanyak 200 responden mahasiswa yang berada di Kabupaten Sleman dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa efektivitas dan religiusitas pengguna BSI Mobile secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di Kabupaten Sleman dengan nilai signifikansi sebesar 0,0000.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMobile Bankingen_US
dc.subjectBSI Mobileen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectReligious Activityen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.subjectBank Syariah Indonesiaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Efektivitas Dan Religious Activity Bsi Mobile Terhadap Loyalitas Nasabah Di Masa Pandemi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Sleman)en_US
dc.Identifier.NIM17423016


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record