dc.contributor.advisor | Mir’atun Nur Arifah, S.Pd.I., M.Pd.I | |
dc.contributor.author | ERLLAYUSI NURAFIFAH | |
dc.date.accessioned | 2022-04-07T03:08:41Z | |
dc.date.available | 2022-04-07T03:08:41Z | |
dc.date.issued | 2021-12-10 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37007 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul “Penerapan Teori Humanistik Abraham Maslow
Oleh Tokoh sensei dalam Anime Haikyu!! Karya Haruichi Furudate dan Kaitannya
dengan Metode Pendidikan Agama Islam”. Latar belakang dari penelitian ini adalah
asumsi masyarakat yang menganggap bahwa anime hanya dijadikan sebagai sarana
hiburan tanpa melihat sisi positif dalam anime dan minimnya prinsip humanis yang
dimiliki seorang guru.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan teori belajar
humanistik Abraham Maslow yang dilakukan oleh tokoh sensei Haikyu!! dan
kaitannya dengan metode pendidikan agama Islam. Teori yang digunakan adalah
teori humanistik Abraham Maslow, dengan studi Pustaka dan metode kualitatif,
serta menggunakan analisis konten.
Hasil penelitian ini antara lain terdapat adegan tokoh sensei dalam anime
Haikyu!! yang membantu para pemain bola voli untuk memenuhi kebutuhan
sebagimana 4 kebutuhan dari teori humanistik Abraham Maslow dan kaitannya
dengan metode pendidikan agama Islam yang meliputi metode metode dialog,
metode penuturan kisah, metode perumpamaan, metode keteladanan, metode
mengambil pelajaran dan nasihat, metode demonstrasi, metode diskusi, dan metode
kerja kelompok. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Teori Humanistik Abraham Maslow | en_US |
dc.subject | Guru | en_US |
dc.subject | Metode Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.title | Penerapan Teori Humanistik Abraham Maslow Oleh Tokoh Sensei Dalam Anime Haikyu!! Karya Haruichi Furudate Dan Kaitannya Dengan Metode Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17422018 | |