Show simple item record

dc.contributor.advisorMir’atun Nur Arifah, S.Pd.I., M.Pd.I
dc.contributor.authorERLLAYUSI NURAFIFAH
dc.date.accessioned2022-04-07T03:08:41Z
dc.date.available2022-04-07T03:08:41Z
dc.date.issued2021-12-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37007
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Penerapan Teori Humanistik Abraham Maslow Oleh Tokoh sensei dalam Anime Haikyu!! Karya Haruichi Furudate dan Kaitannya dengan Metode Pendidikan Agama Islam”. Latar belakang dari penelitian ini adalah asumsi masyarakat yang menganggap bahwa anime hanya dijadikan sebagai sarana hiburan tanpa melihat sisi positif dalam anime dan minimnya prinsip humanis yang dimiliki seorang guru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan teori belajar humanistik Abraham Maslow yang dilakukan oleh tokoh sensei Haikyu!! dan kaitannya dengan metode pendidikan agama Islam. Teori yang digunakan adalah teori humanistik Abraham Maslow, dengan studi Pustaka dan metode kualitatif, serta menggunakan analisis konten. Hasil penelitian ini antara lain terdapat adegan tokoh sensei dalam anime Haikyu!! yang membantu para pemain bola voli untuk memenuhi kebutuhan sebagimana 4 kebutuhan dari teori humanistik Abraham Maslow dan kaitannya dengan metode pendidikan agama Islam yang meliputi metode metode dialog, metode penuturan kisah, metode perumpamaan, metode keteladanan, metode mengambil pelajaran dan nasihat, metode demonstrasi, metode diskusi, dan metode kerja kelompok.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTeori Humanistik Abraham Maslowen_US
dc.subjectGuruen_US
dc.subjectMetode Pendidikan Agama Islamen_US
dc.titlePenerapan Teori Humanistik Abraham Maslow Oleh Tokoh Sensei Dalam Anime Haikyu!! Karya Haruichi Furudate Dan Kaitannya Dengan Metode Pendidikan Agama Islamen_US
dc.Identifier.NIM17422018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record