Show simple item record

dc.contributor.advisorDr.rer.nat. Dian Sari Utami, S.Psi., M.A.,
dc.contributor.authorADIIBAH NUR HIDAYATI
dc.date.accessioned2022-04-07T02:58:00Z
dc.date.available2022-04-07T02:58:00Z
dc.date.issued2021-12-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37004
dc.description.abstractKurangnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran daring telah menjadi isu baru baik secara nasional maupun global. Dukungan dari keluarga, teman, dan guru dikaitkan dengan keterlibatan siswa dalam pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran daring pada siswa SMA di masa pandemi COVID-19. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 119 siswa SMA X di Sukoharjo yang sedang menjalani pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial memiliki hubungan yang positif terhadap keterlibatan siswa ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi r(119) = 0,446 dan p = 0,000 (p<0,01).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectdukungan sosialen_US
dc.subjectketerlibatan siswaen_US
dc.subjectketerlibatan siswa dalam pembelajaran daringen_US
dc.subjectpandemi COVID-19en_US
dc.titleKeterlibatan Siswa Dalam Pembelajaran Daring Ditinjau Dari Dukungan Sosial Pada Siswa Sma Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17320223


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record