Show simple item record

dc.contributor.advisorThobagus Moh. Nu’man, S.Psi., Psikolog
dc.contributor.authorNovia Dwilanny P
dc.date.accessioned2022-03-30T05:52:03Z
dc.date.available2022-03-30T05:52:03Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36859
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan positif antara norma sosial terhadap perilaku membeli BlackBerry. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara norma sosial terhadap perilaku membeli BlackBerry, semakin kuat norma sosial maka semakin tinggi perilaku membeli BlackBerry. Sebaliknya, semakin lemah norma sosial maka semakin rendah perilaku membeli BlackBerry. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa UII pengguna BlackBerry baik yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan sejumlah 89 subjek penelitian. Adapun skala yang digunakan adalah skala Norma Sosial berdasarkan aspek yang dikemukakan oleh Cialdini, dkk (Baron & Byrne, 2005) sejumlah 15 aitem dengan koefisien alpha sebesar 0,784. Sedangkan skala Perilaku Membeli disusun berdasar aspek yang dikemukakan oleh Assael (1992) sejumlah 17 aitem dengan koefisien alpha sebesar 0,737. Kedua skala tersebut disusun sendiri oleh peneliti. Metode analisis data menggunakan korelasi product moment Pearson dengan program SPSS 16.0 for Windows. Analisis menunjukkan korelasi (r) 0,766 dengan signifikansi p = 0,000 (p < 0,01) yang artinya ada hubungan yang sangat signifikan antara norma sosial terhadap perilaku membeli BlackBerry dengan sumbangan efektif sebesar 58,6%. Jadi hipotesis penelitian diterima. Kata Kunci : Norma Sosial, Perilaku Membeli, BlackBerryen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectNorma Sosial, Perilaku Membeli, BlackBerryen_US
dc.titleHubungan Antara Norma Sosial Terhadap Perilaku Membeli Blackberryen_US
dc.Identifier.NIM08320179


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record