Show simple item record

dc.contributor.advisorYapsir Gandhi Wirawan, DR., MA
dc.contributor.advisorHazhira Qudsyi S.Psi
dc.contributor.authorRina Sari Utami
dc.date.accessioned2022-03-30T02:52:28Z
dc.date.available2022-03-30T02:52:28Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36828
dc.description.abstractPenelitian kualitatif dengan desain studi kasus ini bertujuan untuk mengungkap secara mendalam tentang dinamika motivasi kerja karyawan bank bagian account officer yang tetap bertahan terhadap beban kerja atau tekanan kerja yang ada. Penelitian ini menggunakan empat responden yang bekerja di bank sebagai account officer, berumur 24-30 tahun, sudah bekerja sebagai Account Officer minimal satu tahun. Metode pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Analisis data dilakukan dengan mengkode informasi yang didapat dan menentukan tema lalu dikelompokkan kedalam sub kategori. Hasilnya menunjukkan bahwa beban kerja yang dirasa oleh responden pada bank “X” tidak terlalu tinggi, sehingga besar kemungkinan bisa menjadikan salah satu alasan para responden tetap bertahan pada bank “X”. Adapun harapan responden bekerja adalah untuk mendapatkan status (pekerjaan), tidak menjadi pengangguran dan ingin mendapatkan penghasilan. Sehingga dengan begitu ekspektansi atau harapannya bertahan pada bank “X” dengan berangkat tepat waktu, dapat selalu menjaga target dan maintenance nasabah dengan baik, mempertahankan performansi kerjanya sebaik mungkin, memotivasi diri untuk mengatur waktu, dan menjaga fisik dan jasmani Dengan diikuti kinerja-hasil (intrumentality) yaitu berangkat kantor jam 07.00-17.00 bila tidak lembur kerja dan tepat waktu, responden akan mendapatkan penghargaan berupa nilai plus dari performansinya, menyebar brosur untuk mencari calon nasabah, sehingga saat mem-follow up calon nasabah dan me-maintanance nasabah, responden mendapat pemasukan (uang) sehingga targetnya dapat tercapai. Selain dua hal ini responden juga menjaga fisik dan jasmani agar kuat dan dapat bekerja dilapangan yang penuh dengan tantangan berupa jarak dan cuaca dengan baik Meskipun dengan kendalakendala yang dihadapi oleh masing-masing responden, responden mempunyai cara sendiri yang bervariasi, tergantung dengan pribadi diri responden. Sehingga nilai (valence) yang didapat adalah jenjang karir dan bonus berupa insentif dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan, sehingga kebutuhan kehidupan seorang AO baik primer ataupun sekunder akan terpenuhi. Kata kunci : Motivasi kerja, beban kerja, account officeren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasi kerja, beban kerja, account officeren_US
dc.titleDinamika Motivasi Kerja Karyawan Bank Bagian Account Officer (AO) Berdasarkan Beban Kerjaen_US
dc.Identifier.NIM08320016


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record