dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh jaminan (assurance),
reputasi (reputation), keamanan (security), dan privasi (privacy) berpengaruh
terhadap trust pengguna sistem e-commerce di Yogyakarta. Permasalahan dari
penelitian ini adalah apakah jaminan (assurance) berpengaruh terhadap trust
pengguna sistem e-commerce?, reputasi (reputation) berpengaruh terhadap trust
pengguna sistem e-commerce?, keamanan (security) berpengaruh terhadap trust
pengguna sistem e-commerce?, privasi (privacy) berpengaruh terhadap trust
pengguna sistem ecommerce?
Sampel penelitian ini adalah para konsumen pengguna e-commerce pada
situs-situs yang mengaplikasikan e-commerce di Yogyakarta, yang kemudian
perhitungan data tersebut menggunakan software SPSS versi 17. Metode
pengumpulan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Hasil dari
peneltian ini menunjukkan bahwa variabel jaminan (assurance), reputasi
(reputation), dan keamanan (security) terbukti mempengaruhi trust pengguna sistem
e-commerce. Tetapi privasi (privacy) tidak terbukti berpengaruh terhadap trust
pengguna sistem ecommerce.
Kata kunci : Kepercayaan, E-Commerce | en_US |