dc.description.abstract | Penelitian ini membahas tentang pengaruh trust dan penrimaan teknologi terhadap minat konsumen dalam pembelian online dengan studi kasus pada www.kaskus.us. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi privasi, persepsi keamanan, kepercayaan, persepsi resiko, persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan terhadap minat konsumen dalam melakukan pembelian online pada retailer web kaskus.us.
Permasalahan dari penelitian ini adalah apakah persepsi privasi, persepsi keamanan, kepercayaan, persepsi resiko, persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap minat mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Islam Indonesia dalam melakukan pembelian online pada website kaskus.us? Peneliti menggunakan mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Islam Indonesia sebagai sampel pada penelitian ini. Metode analisis data menggunakan bantuan software SEM dengan SmartPLS.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi privasi, dan persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian secara online. Kepercayaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi resiko. Dan persepsi resiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat transaksi secara online.
Kata Kunci: Persepsi keamanan, persepsi privasi, kepercayaan, persepsi resiko, persepsi kegunaan, kemudahan penggunaan, minat pembelian online | en_US |