dc.contributor.advisor | Fitriati Akmila S.E., M.Com. | |
dc.contributor.author | Bayu Aji Pamungkas | |
dc.date.accessioned | 2022-03-24T06:04:53Z | |
dc.date.available | 2022-03-24T06:04:53Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36760 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi
frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial dengan studi kasus
pada mahasiswa Prodi Akuntansi FE UII Yogyakartta. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan
penggunaan, motivasi utilitas interpersonal, privasi, pengalaman, dan gender
terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial.
Peneliti menggunakan mahasiswa Prodi Akuntansi FE UII Yogyakarta
sebagai sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode
kuesioner dan sampel menggunakan metode nonprobablitas sampling yaitu
convience sampling. Metode analisis data menggunakan bantuan software SEM
dengan SmartPLS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan
persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial. Motivasi utilitas
interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap frekuensi dan lama
waktu penggunaan situs jejaring sosial. Privasi berpengaruh negatif dan tidak
signifikan terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial.
Pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap frekuensi dan lama
waktu penggunaan situs jejaring sosial. Serta pada gender menunjukkan bahwa
wanita lebih sering menggunakan situs jejaring sosial dibandingkan laki-laki.
Dan wanita lebih banyak menghabiskan waktu di situs jejaring sosial
dibandingkan laki-laki.
Kata Kunci: Jejaring sosial, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan
penggunaan, motivasi utilitas interpersonal, privasi,
pengalaman, gender | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Jejaring sosial, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan, motivasi utilitas interpersonal, privasi, pengalaman, gender | en_US |
dc.title | Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Frekuensi Dan Lama Waktu Penggunaan Situs Jejaring Sosial (Studi kasus pada mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08312222 | |