Show simple item record

dc.contributor.advisorFitriati Akmila S.E., M.Com.
dc.contributor.authorBayu Aji Pamungkas
dc.date.accessioned2022-03-24T06:04:53Z
dc.date.available2022-03-24T06:04:53Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36760
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial dengan studi kasus pada mahasiswa Prodi Akuntansi FE UII Yogyakartta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan, motivasi utilitas interpersonal, privasi, pengalaman, dan gender terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial. Peneliti menggunakan mahasiswa Prodi Akuntansi FE UII Yogyakarta sebagai sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan sampel menggunakan metode nonprobablitas sampling yaitu convience sampling. Metode analisis data menggunakan bantuan software SEM dengan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial. Motivasi utilitas interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial. Privasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial. Pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap frekuensi dan lama waktu penggunaan situs jejaring sosial. Serta pada gender menunjukkan bahwa wanita lebih sering menggunakan situs jejaring sosial dibandingkan laki-laki. Dan wanita lebih banyak menghabiskan waktu di situs jejaring sosial dibandingkan laki-laki. Kata Kunci: Jejaring sosial, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan, motivasi utilitas interpersonal, privasi, pengalaman, genderen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectJejaring sosial, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan, motivasi utilitas interpersonal, privasi, pengalaman, genderen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Frekuensi Dan Lama Waktu Penggunaan Situs Jejaring Sosial (Studi kasus pada mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM08312222


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record