dc.contributor.advisor | Abriyani Puspa Ningsih, Dra., M.Si., Ak. | |
dc.contributor.author | Tasya Fahriyah | |
dc.date.accessioned | 2022-03-24T01:19:30Z | |
dc.date.available | 2022-03-24T01:19:30Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36738 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini menguji pengaruh ketersediaan sarana pendidikan,
kepercayaan diri dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Data yang digunakan adalah data primer (diperoleh dengan menggunakan
kuesioner dengan pengukuran skala likert lima titik) dengan sampel 150
mahasiswa akuntansi tingkat akhir yang telah menempuh 120 SKS di Universitas
Islam Indonesia Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier
berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ketersediaan sarana pendidikan
berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai sig.
sebesar 0.020, kepercayaan diri berpengaruh signifikan terhadap tingkat
pemahaman akuntansi dengan nilai sig. sebesar 0.009 dan perilaku belajar
berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai sig.
sebesar 0.006.
Kata kunci: sarana pendidikan, kepercayaan diri, perilaku belajar dan
pemahaman akuntansi | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | sarana pendidikan, kepercayaan diri, perilaku belajar dan pemahaman akuntansi | en_US |
dc.title | Pengaruh Ketersediaan Sarana Pendidikan, Kepercayaan Diri Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08312074 | |