Show simple item record

dc.contributor.advisorAbriyani Puspa Ningsih, Dra., M.Si., Ak.
dc.contributor.authorTasya Fahriyah
dc.date.accessioned2022-03-24T01:19:30Z
dc.date.available2022-03-24T01:19:30Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36738
dc.description.abstractPenelitian ini menguji pengaruh ketersediaan sarana pendidikan, kepercayaan diri dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Data yang digunakan adalah data primer (diperoleh dengan menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert lima titik) dengan sampel 150 mahasiswa akuntansi tingkat akhir yang telah menempuh 120 SKS di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketersediaan sarana pendidikan berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai sig. sebesar 0.020, kepercayaan diri berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai sig. sebesar 0.009 dan perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai sig. sebesar 0.006. Kata kunci: sarana pendidikan, kepercayaan diri, perilaku belajar dan pemahaman akuntansien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectsarana pendidikan, kepercayaan diri, perilaku belajar dan pemahaman akuntansien_US
dc.titlePengaruh Ketersediaan Sarana Pendidikan, Kepercayaan Diri Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.Identifier.NIM08312074


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record