Show simple item record

dc.contributor.advisorGalang Prihadi Mahardhika,S.Kom.,M.Kom
dc.contributor.authorAHMAD DEDI SUTRISNO
dc.date.accessioned2022-03-21T07:48:55Z
dc.date.available2022-03-21T07:48:55Z
dc.date.issued2021-10-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36658
dc.description.abstractSARI Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang masih dianggap sulit olch para siswa di sckolah terutama bagi siswa kelas tiga SD. Penguasaan matematika juga sangat diperlukan karena banyak digunakan juga dalam dalam bidang ilmu pengetahuan yang lain, terutama dalam perkembangan teknologi sekarang ini. Salah satu penyebab rendahnya kemampuan matematika siswa di Indonesia adalah sebagian siswa Indonesia menganggap materi pelajaran matematika adalah materi pelajaran yang sulit dan membosankan, olch karena itu mengakibatkan berkurangnya kesenangan (joy) dan kebahagiaan (happiness). Salah satu bentuk media pembelajaran yang dapat memberikan kesenangan dan kebahagiaan adalah melalui gim edukasi. Gim adalah sebuah media untuk memberikan aktifitas yang menyenangkan. Gim dapat juga dipandang sebagai sebuah aktifitas belajar. Hal ini terjadi karena pemain dituntut untuk mempelajari cara-cara yang harus dilakukan untuk menaklukkan tantangan yang diberikan. Gim edukasi juga dapat memberikan pengajaran serta menambah pengetahuan melalui proses belajar mengajar yang lebih menyenangkan dan lebih menarik yang dikemas dalam bentuk sebuah game. Pada penelitian ini. penulis membangun secbuah Gim Pembelajaran Matematika untuk Siswa Kelas III SD. Gim ini dikembangkan dengan menggunakan metode GDLC (Game Development Life Cycle). Pengembangan Gim Pembelajaran Matematika untuk Siswa Kelas III SD menggunakan aplikasi perangkat lunak utama yaitu Unity3D dengan menggunakan bahasa pemrograman C. Dalam penelitian Gim Pembelajaran Matematika untuk Siswa Kelas II SD dilakukan pengujian dengan menggunakan skala likert. Hasıl dari pengujian gim yang telah dilakukan. Gim Pembelajaran Matematika untuk Siswa Kelas II SD mendapat kategori sangat layak dalam berbagai aspek. schingga dapat menghasilkan kesimpulan bahwa gim ini bisa memotivasi sISwa dalam pembelajaran matematika dan bisa menjadi sebuah media alternatif pembelajaran yang menarik.en_US
dc.subjectGimen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectSekolah Dasaren_US
dc.subjectGDLCen_US
dc.subjectSkala Lekert.en_US
dc.titleGim Pembelajaran Matetamika Untuk Siswa Kelas Iii Sden_US
dc.Identifier.NIM14523048


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record