Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ir. Elisa Kusrini, M.T., CPIM., CSCP
dc.contributor.authorMOHAMMAD ARIEF N. WAHYUDIEN
dc.date.accessioned2022-03-21T07:18:26Z
dc.date.available2022-03-21T07:18:26Z
dc.date.issued2021-09-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36652
dc.description.abstractJasa pengiriman barang menjadi satu layanan yang sangat dibutuhkan dan dapat menjadi solusi bagi mereka yang menyukai kemudahan dan kepraktisan dalam hal mengirimkan suatu barang terlebih jika itu menyangkut keterjangkauan wilayah sehingga menjadi sangat penting bagi masyarakat. Pengiriman ke luar daerah pulau jawa khususnya sorong biaya yang dikeluarkan sangat tinggi sehingga munculnya peluang usaha jasa penitipan (Jastip). Seiring berjalannya waktu peluang usaha ini semakin banyak yang menirunya sehingga munculnya Jastip – Jastip baru sehingga perlu adanya up level dalam segi pelayananya.Metode Servqual digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan, tingkat kepentingan dan tingkat harapan dengan menggunakan 5 dimensi pelayanan yaitu, bukti fisik, kehandalan, responsive, asuranci dan empati. Dari hasil analisis servqual digunakan pada metode qfd untuk menetukan desain strategi yang tepat pada proses pelayanan jastip kurir cendana. Dari hasil perhitungan dan analisis terdapat 2 point yang sangat penting yaitu Ketersediaan petunjuk dan informasi tentang alur pengurusan pengiriman barang dan Keakuratan dalam menghitung dan menimbang berang barang/ volume barang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProses Pengirimanen_US
dc.subjectJastipen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectQuality Function Deploymenten_US
dc.subjectDesain Strategien_US
dc.titleDesain Strategi Proses Pelayanan Jasa Pengiriman Barang Jastip Dengan Metode Servqual Dan Qfd (Studi Kasus: Jastip Kurir Cendana Sorong)en_US
dc.Identifier.NIM18916120


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record